Tautan-tautan Akses

AS

Obama Desak Kongres AS Tidak Tutup Pemerintah


Presiden AS Barack Obama memberikan pernyataan di Gedung Putih menjelang batas waktu pengesahan RUU anggaran (30/9).

Presiden AS Barack Obama memberikan pernyataan di Gedung Putih menjelang batas waktu pengesahan RUU anggaran (30/9).

Presiden AS Barack Obama hari Senin (30/9) mengingatkan Kongres AS dengan mengatakan bahwa menghentikan operasi pemerintah merupakan tindakan yang tidak bertanggung jawab.

Presiden Amerika Barack Obama mengatakan menghentikan operasi pemerintah merupakan tindakan yang sangat tidak bertanggung jawab dan menghambat upaya pemulihan ekonomi.

Presiden Obama Senin sore mengimbau Kongres untuk melakukan tugasnya dan meloloskan UU anggaran belanja. Imbauannya dikeluarkan hanya beberapa jam sebelum kemungkinan penutupan sementara operasi pemerintah mulai Senin tengah malam karena tiadanya anggaran untuk mendanai pemerintah federal.

Obama menuduh Fraksi Republik menginginkan gagalnya program asuransi layanan kesehatan yang diinginkan oleh faksi partai Republik yang beraliran ekstrim kanan, dan sepertinya hendak kembali lagi ke dalam suasana perjuangan pemilihan presiden tahun 2012.

Ia mengatakan seluruh negeri akan merasakan dampak penutupan sementara kegiatan pemerintah – bukan hanya pegawai federal yang tidak akan digaji, tetapi juga warga yang mengandalkan sebagian penghidupannya dari layanan pemerintah.
XS
SM
MD
LG