Tautan-tautan Akses

AS

Obama Desak Kongres Segera Atasi Isu Ekonomi


Presiden Amerika, Barack Obama mendesak kongres AS untuk mengatasi isu ekonomi (21/9).

Presiden Amerika, Barack Obama mendesak kongres AS untuk mengatasi isu ekonomi (21/9).

Presiden Amerika Barack Obama mengatakan Kongres menghalangi proposal untuk menciptakan lapangan kerja, meningkatkan ekonomi dan memperkuat kelas menengah.

Dalam pidato mingguannya hari Sabtu (22/9), Obama mengatakan, fraksi Republik di Kongres memilih menolak rancangan undang-undang untuk membantu veteran militer mendapat pekerjaan.

Presiden juga menilai fraksi Republik bertindak sangat lambat terhadap rancangan undang-undang lain untuk membantu petani dan pemilik rumah yang bertanggung-jawab sebelum meninggalkan Washington untuk reses.

Presiden mengatakan rancangan undang-undang itu mendapat dukungan bipartisan dan ia mendesak rakyat agar meminta perwakilan mereka di Kongres bertindak untuk rancangan-rancangan undang-undang itu ketika mereka kembali bekerja setelah pemilihan presiden bulan November.

Dalam pidato tanggapannya, Senator partai Republik dari negara bagian Alabama Jeff Sessions - dari Komisi Anggaran - menuduh Demokrat reses sebelum menyampaikan rencana anggaran berimbang.

Ia juga menilai kebijakan ekonomi presiden cacat, dengan menyatakan pemerintahan Obama berdusta dengan mengatakan rencana anggarannya mengurangi utang dan membantu menggairahkan kembali perekonomian.
XS
SM
MD
LG