Tautan-tautan Akses

AS

Obama Desak Kongres Segera Putuskan RUU Lapangan Kerja


Pidato mingguan Presiden Obama membahas langkah-langkah yang dapat diambil guna membantu menciptakan lapangan kerja di AS (2/6).

Pidato mingguan Presiden Obama membahas langkah-langkah yang dapat diambil guna membantu menciptakan lapangan kerja di AS (2/6).

Presiden AS Barack Obama telah meningkatkan tekanannya terhadap Kongres untuk membantu lebih banyak lagi warga Amerika agar bisa kembali bekerja.

Tidak lama setelah keluar laporan mengenai melemahnya pertambahan lapangan kerja di Amerika, Presiden Amerika Barack Obama meningkatkan tekanannya terhadap Kongres untuk membantu lebih banyak lagi warga Amerika agar bisa kembali bekerja.

Dalam pidato mingguan hari Sabtu, Presiden Obama berbicara dari sebuah pabrik di negara bagian Minnesota mengenai langkah-langkah yang menurutnya dapat diambil para pemimpin negara sekarang ini guna membantu menciptakan lapangan kerja dan pertumbuhan ekonomi.

Ia mengatakan Kongres perlu menyetujui bagian-bagian dalam rancangan undang-undang yang diajukannya yang akan membuat para guru, petugas pemadam kebakaran, polisi dan pekerja konstruksi kembali bekerja. Ia mengatakan bahwa dengan begitu banyaknya orang mengalami kesulitan hidup, kini bukan saatnya bagi Kongres untuk berpangku tangan dan berpolitik.

Pernyataan presiden itu mengulangi imbauannya dalam pidato hari Jumat di pabrik di Minnesota, di mana ia mengumumkan prakarsa baru untuk mempermudah perusahaan merekrut para veteran militer yang terampil dan meminta Kongres agar meloloskan legislasi mengenai pembentukan Korp Pekerja Veteran.

Usul Obama juga mencakup peluang pembiayaan ulang KPR baru bagi para pemilik rumah, keringanan pajak bagi pengusaha kecil, kredit pajak bagi produsen energi bersih dan mengakhiri keringanan pajak bagi perusahaan yang mengirim pekerjaan ke luar negeri.

Dalam pidato partai Republik, Senator John Cornyn (dari Texas) menyalahkan Presiden Obama dan pimpinan Partai Demokrat karena tidak mengambil langkah-langkah guna menghindari kenaikan pajak terhadap para pekerja Amerika pada 1 Januari. Senator Cornyn mengatakan kenaikan pajak akan menghambat kepulihan ekonomi karena pengusaha akan enggan merekrut pekerja baru dan keluarga-keluarga akan mengurangi pengeluaran mereka.
XS
SM
MD
LG