Tautan-tautan Akses

Obama Desak Kongres Perpanjang Pemotongan Pajak Pendapatan


Presiden Barack Obama mendesak Kongres agar memperpanjang pemotongan pajak.

Presiden Barack Obama mendesak Kongres agar memperpanjang pemotongan pajak.

Presiden Amerika Barack Obama mengatakan pemerintah federal seharusnya tidak perlu tutup karena Kongres tidak bisa sepakat mengenai isu pajak.

Di Washington hari Kamis, Presiden Obama mendesak anggota Kongres agar memperpanjang pemotongan pajak pendapatan sebelum mereka meninggalkan Washington untuk liburan Natal. Kalau tidak, ujar Obama, 160 juta orang Amerika yang bekerja akan melihat pajak mereka naik tanggal 1 Januari.

Dana federal kadaluwarsa setelah Jumat ini. Anggota Kongres Amerika menyatakan optimisme kesepakatan dapat dicapai sebelum itu, untuk mencegah penutupan sebagian kantor pemerintah federal.

Pemimpin Fraksi Mayoritas di Senat Harry Reid mengatakan para senator hari Kamis berupaya mengatasi perbedaan pendapat pada RUU itu agar pemerintah tetap beroperasi dan untuk diambilnya langkah memperpanjang pemotongan pajak pendapatan. Pemimpin Fraksi Republik di Senat, Mitch McConnell, mengatakan ia "yakin dan optimistik" kedua RUU bisa diselesaikan.

Hari Kamis Reid mengatakan bahwa para anggota Senat telah banyak melakukan negosiasi “bolak-balik” dan sekarang kedua pihak akan berusaha untuk menyelesaikan beberapa isu yang masih terbengkalai.

Ketua DPR John Boehner memberitahu para wartawan dia yakin para anggota Kongres akan mencapai kesepakatan.

Dana sementara untuk pemerintah federal akan habis pada Jumat tengah malam. Jika Kongres gagal meloloskan pendanaan baru, layanan-layanan non-esensial pemerintah akan terpaksa dihentikan.

XS
SM
MD
LG