Tautan-tautan Akses

AS

Obama Desak Kongres Gunakan Dana untuk Pendidikan dan Pembangunan


Presiden Amerika Barack Obama (Foto: dok).

Presiden Amerika Barack Obama (Foto: dok).

Presiden Amerika Barack Obama telah menandatangani undang-undang untuk mempertahankan ribuan pekerja konstruksi dan bantuan keuangan untuk mahasiswa.

Menurut Presiden Obama, selain mempertahankan ribuan pekerja konstruksi untuk membangun kembali prasarana yang terlalu tua, undang-undang itu juga akan mencegah naiknya bunga kredit pinjaman pemerintah untuk tujuh juta lebih mahasiswa.

Dalam pidato radio mingguan, Sabtu (7/7), Presiden Obama mengatakan undang-undang yang ditandatanganinya hari Jumat itu akan membuat perubahan nyata dalam kehidupan jutaan warga Amerika.

Presiden mengatakan telah berbulan-bulan mendesak Kongres agar membelanjakan separuh dana yang tidak lagi digunakan untuk perang agar dicurahkan untuk membangun bangsa. Ratusan ribu pekerja konstruksi siap membangun jalan, jembatan dan jejaring nirkabel di Amerika.

Presiden Obama mengatakan ia juga meminta Kongres agar memperluas bantuan keuangan bagi mahasiswa guna memberi kesempatan kepada dua juta orang Amerika untuk mempelajari keterampilan yang diperlukan pengusaha sekarang ini.
XS
SM
MD
LG