Tautan-tautan Akses

Obama Desak Kongres AS Luluskan Perpanjangan RUU Transportasi


Presiden Obama mendesak Kongres untuk menyetujui perpanjangan RUU Transportasi (3/9).

Presiden Obama mendesak Kongres untuk menyetujui perpanjangan RUU Transportasi (3/9).

Perpanjangan RUU transportasi ini diusulkan kepada Kongres guna mencegah hampir 1 juta pekerja kehilangan pekerjaan mereka.

Presiden AS Barack Obama mendesak Kongres agar meluluskan perpanjangan RUU transportasi guna mencegah hampir 1 juta pekerja kehilangan pekerjaan mereka.

Dalam pidato mingguannya Sabtu ini, Presiden Obama mengutarakan, jika Kongres tidak bertindak hingga akhir September, pendanaan proyek-proyek bagi jalan dan jembatan akan berakhir, mengakibatkan para pekerja kehilangan mata pencaharian mereka.

Kongres telah meluluskan RUU transportasi serupa tujuh kali pada waktu yang lain, tetapi menurut presiden "permainan politik" telah memperlambat respon terhadap RUU sekarang ini.

Kata Presiden Obama, setiap orang perlu mengesampingkan perbedaan pendapat mereka untuk mencapai kesepakatan ekonomi. Obama akan mengajukan sebuah rancangan untuk menstimulasi ekonomi nasional dan menciptakan lapangan pekerjaan, dalam sebuah pidato di depan sidang bersama Kongres, Kamis yang akan datang. Dalam pidato mingguan Partai Republik,

Anggota Kongres Bob Goodlatte dari negara bagian Virginia menyampaikan bahwa, pidato Obama mendatang ini semestinya juga mencakup seruan untuk mendapatkan dukungan

Kongres bagi apa yang disebut Balanced Budget Amendment atau Amandemen Anggaran Belanja Berimbang. Jika disetujui, Balanced Budget Amendment tersebut akan mengharuskan Kongres untuk hanya membelanjakan dana yang dapat diperoleh pemerintah.

XS
SM
MD
LG