Tautan-tautan Akses

Obama akan Temui Kongres Pertama Kalinya Pasca-pemilu Sela


Presiden Obama akan bertemu hari ini dengan para tokoh Kongres dari Partai Republik dan Demokrat di Gedung Putih.

Presiden Obama akan bertemu hari ini dengan para tokoh Kongres dari Partai Republik dan Demokrat di Gedung Putih.

Presiden Obama berharap pertemuan nanti di Gedung Putih akan menjadi langkah pertama menuju hubungan produktif dengan golongan Republik.

Presiden Amerika Barack Obama mengatakan ia akan mendesak Kongres agar perjanjian pengurangan senjata nuklir dengan Rusia (START) agar segera diloloskan. Obama juga meminta hal yang sama bagi perpanjangan masa berlaku pemotongan pajak yang akan habis akhir tahun ini. Presiden Obama akan menyampaikannya dalam pertemuan hari ini dengan para tokoh Kongres dari Partai Republik dan Demokrat di Gedung Putih.

Presiden mengatakan pada hari Senin di Washington ia berharap pertemuan nanti akan menjadi langkah pertama menuju hubungan yang baru dan produktif dengan golongan Republik.

Pertemuan hari ini adalah yang pertama kalinya sejak pemilihan anggota Kongres tanggal 2 November yang lalu, ketika golongan Republik merebut mayoritas dalam Dewan Perwakilan Rakyat dan mengurangi jumlah kursi partai Demokrat dalam majelis Senat.

Obama mengumumkan pertemuan tersebut setelah pemilu, dengan mengatakan ia ingin membicarakan mengenai kerjasama lintaspartai.

XS
SM
MD
LG