Tautan-tautan Akses

Obama Desak Kemitraan Bisnis dan Sains untuk Ciptakan Lapangan Kerja


Presiden Barrack Obama memberikan pidato saat berkunjung ke Carnegie Mellon University di Pittsburgh (24/6).

Presiden Barrack Obama memberikan pidato saat berkunjung ke Carnegie Mellon University di Pittsburgh (24/6).

Obama mendesak kemitraan perusahaan dan universitas saat berkunjung ke Pusat Teknologi Robotika di Universitas Carnegie Mellon.

Presiden Amerika Barack Obama mendesak universitas terkemuka dan perusahaan untuk bekerja sama mengembangkan bermacam-macam produk dan perusahaan baru yang meningkatkan manufaktur dan menciptakan lapangan kerja.

Obama berkunjung ke Pusat Teknologi Robotika Nasional Carnegie Mellon University hari Jumat dan menyaksikan robot-robot yang mencari kebocoran dalam saluran pembuangan, kendaraan militer yang dirancang untuk bisa jauh lebih cepat dari yang biasa dengan bantuan orang melalui internet, serta diberitahu tentang program simulasi komputer untuk mempercepat inovasi oleh perusahaan kecil.

Presiden Obama mengalihkan 500 juta dolar dari program lain untuk mendukung inovasi dalam pembuatan bahan yang lebih efisien dan mesin-mesin yang lebih tahan banting. Dikatakan, kemitraan tersebut di masa lalu telah memicu inovasi seperti internet.

Program ini, yang disebut Kemitraan Manufaktur Canggih, dipimpin CEO Dow Chemical dan rektor Institut Teknologi Massachusetts (MIT).

XS
SM
MD
LG