Tautan-tautan Akses

AS

Obama Desak DPR Sepakati RUU Pengurangan Pajak


Presiden Amerika Serikat, Barack Obama (Foto: dok).

Presiden Amerika Serikat, Barack Obama (Foto: dok).

Presiden Barack Obama menyerukan agar para anggota parlemen Partai Republik di DPR memberikan suara secara tepat dalam pemungutan suara terkait pengurangan pajak.

Dalam pidato radio mingguan hari Sabtu, Obama mendesak agar Partai Republik berhenti memperlakukan pengurangan pajak untuk keluarga kelas menengah dan pengusaha kecil sebagai sandera. Rencana pengurangan pajak itu hanya dapat berlaku dengan persetujuan DPR yang dikuasai Partai Republik.

Obama mengatakan, pendekatan Partai Republik menuju bangsa yang lebih makmur, yaitu dengan memberikan keringanan pajak triliunan dolar untuk orang kaya, tidak akan berhasil karena menurutnya, hal tersebut telah dicoba selama hampir satu dasawarsa terakhir. Menurut Obama, pendekatan itu telah membuat surplus anggaran yang mencatat rekor menjadi defisit anggaran.

Dalam pidato tanggapannya, Senator Partai Republik Orin Hatch mengatakan, Obama dan Partai Demokrat harus berhenti menyandera perekonomian Amerika karena Partai Republik tidak setuju dengan rencana mereka untuk menaikkan pajak bagi salah satu segmen yang paling produktif dalam ekonomi Amerika.
XS
SM
MD
LG