Tautan-tautan Akses

Obama Himbau Pendukung Demokrat Banjiri TPS dalam Pemilu Sela


Presiden Amerika Barack Obama berusaha menggalang dukungan dari para pendukung Partai Demokrat.

Presiden Amerika Barack Obama berusaha menggalang dukungan dari para pendukung Partai Demokrat.

Obama mengatakan Demokrat akan menang jika jumlah pendukung dalam jumlah besar muncul memberikan suara mereka, sama seperti dalam pemilu 2008.

Presiden Barack Obama berusaha keras menghimbau agar para pendukung Partai Demokrat hadir dalam jumlah besar dalam pemilu sela pekan depan, yang mana jajak-jajak pendapat menunjukkan Partai Republik yang beroposisi meraih kemenangan besar.

Obama mengatakan dalam sebuah wawancara dengan American Urban Radio Network, Selasa, bahwa Demokrat akan memenangkan pemilu tanggal 2 November hanya jika jumlah pendukung yang sama besarnya dengan jumlah yang menghantarkannya ke Gedung Putih pada 2008, muncul memberikan suara mereka.

Ia diperkirakan akan mengulang tema pidatonya kepada anggota jaringan Organizing for America yang pernah membesarkan kampanye presidennya.

Jajak pendapat Gallup mengindikasikan bahwa Partai Republik masih dalam posisi untuk mengambil alih kontrol DPR dari Partai Demokrat, yang saat ini menguasai mayoritas di DPR dan Senat. Partai Republik hanya memperlukan 10 kursi lagi untuk mengambil laih Senat.

Republik menginginkan kehadiran dalam jumlah besar para pendukung mereka yang kulit putih, pria dan lanjut usia dalam pemilu. Peluang mereka telah diperbesar oleh gerakan Tea Party, koalisi kelompok-kelompok konservatif dan libertarian yang memilki komitmen pada pemerintah yang lebih kecil dan pajak yang lebih rendah.

XS
SM
MD
LG