Tautan-tautan Akses

AS

Obama dan Romney Kembali Tekankan Ekonomi dalam Kampanye


Presiden AS Barack Obama dan penantangnya Mitt Romney dalam kampanye di negara bagian Virginia. (AP/Charles Darapak)

Presiden AS Barack Obama dan penantangnya Mitt Romney dalam kampanye di negara bagian Virginia. (AP/Charles Darapak)

Presiden Barack Obama dan penantangnya dari Partai Republik Mitt Romney saling mengecam kebijakan ekonomi dalam kampanye terpisah di Virginia.

Presiden Amerika Barack Obama dan penantangnya dari Partai Republik Mitt Romney pada Kamis (27/9) saling mengecam kebijakan ekonomi dalam kampanye terpisah di negara bagian Virginia.

Obama memberitahu para pendukungnya di Virginia Beach bahwa ia berencana menciptakan lebih banyak lapangan kerja dan mengekspor lebih banyak produk Amerika.

Katanya, Amerika tidak bisa melangkah jauh dengan seorang pemimpin yang menganggap separuh rakyat Amerika sebagai korban – suatu rujukan pada video yang direkam secara rahasia ketika Romney mengatakan kepada para donor kaya bahwa 47 persen warga Amerika tidak membayar pajak dan menganggap diri mereka sebagai “korban” yang berhak mendapat tunjangan pemerintah.

Posisi kandidat presiden dari Partai Republik itu telah merosot sejak video itu muncul bulan ini.

Romney juga menekankan penciptaan lapangan kerja dalam kampanye Kamis di Springfield, Virginia, pinggiran kota Washington, D.C. Romney mengatakan jika memenangkan pemilihan presiden, ia akan menyeimbangkan anggaran federal sejak awal masa jabatannya dan menciptakan iklim di mana usaha kecil bisa tumbuh subur.

Mantan gubernur Massachussetts itu juga mengulangi tekadnya untuk membatalkan program asuransi kesehatan presiden yang dijuluki “Obamacare” oleh kalangan Partai Republik.

Berbagai jajak pendapat menunjukkan Obama unggul atas Romney di Virginia dan beberapa negara bagian lain yang menjadi ajang perebutan suara yang dapat menentukan hasil pemilu 6 November mendatang.
XS
SM
MD
LG