Tautan-tautan Akses

Obama dan Presiden Korsel Promosikan Perdagangan di Detroit


Presiden AS Barack Obama dan Presiden Korsel, Lee Myung-bak (kanan) akan mengunjungi Detroit, Jumat (14/10).

Presiden AS Barack Obama dan Presiden Korsel, Lee Myung-bak (kanan) akan mengunjungi Detroit, Jumat (14/10).

Kedua pemimpin akan berangkat ke Detroit untuk mengunjungi sebuah pabrik perusahaan pembuat mobil Amerika, General Motors.

Presiden Amerika Barack Obama dan Presiden Korea Selatan Lee Myung-bak akan pergi ke Detroit, Michigan, hari ini untuk mempromosikan perjanjian perdagangan bilateral baru yang disetujui pekan ini oleh Kongres Amerika.

Kedua pemimpin itu akan berkunjung ke sebuah pabrik perusahaan pembuat mobil Amerika, General Motors. Obama telah mengatakan perjanjian perdagangan itu membuka pasar Korea Selatan bagi mobil buatan Amerika dan barang-barang lain, yang mendukung 70 ribu pekerjaan di Amerika dan meningkatkan ekspor Amerika 11 milyar dolar.

Obama mengatakan ia ingin melihat warga Korea mengendarai mobil buatan Amerika sebagaimana banyak orang Amerika mengendarai mobil Korea.

Lee mengucapkan terima kasih kepada para anggota Kongres Amerika karena telah menyetujui perjanjian itu dalam pidatonya di hadapan sidang gabungan Kongres Amerika kemarin. Ia menerima tepuk-tangan riuh ketika ia mengucapkan terima kasih kepada para tentara Amerika karena membantu melindungi Korea Selatan pada masa lalu dan sekarang.

XS
SM
MD
LG