Tautan-tautan Akses

AS

Obama dan Pimpinan Pertahanan Asing Bahas ISIS


Presiden AS Barack Obama, didampingi Menhan Chuck Hagel (kiri) dan pemimpin militer AS Jenderal Martin Dempsey (foto: dok).

Presiden AS Barack Obama, didampingi Menhan Chuck Hagel (kiri) dan pemimpin militer AS Jenderal Martin Dempsey (foto: dok).

Presiden Barack Obama dan pimpinan militer AS hari Selasa (14/10) ini bertemu dengan pimpinan pertahanan asing membahas strategi memerangi ISIS.

Presiden Barack Obama dan para komandan militer Amerika dijadwalkan bertemu hari Selasa (14/10) ini dengan pimpinan pertahanan asing guna membahas upaya-upaya koalisi mereka untuk memerangi militan Negara Islam (ISIS) di Irak dan Suriah.

Seorang jurubicara Martin Dempsey, Ketua Gabungan Kepala Staf Angkatan Bersenjata Amerika, mengatakan pembicaraan di di Pangkalan Angkatan Udara Andrews di luar kota Washington akan mencakup berbagai tantangan operasi dan strategi untuk melangkah maju. Wakil-wakil dari 22 negara, termasuk Turki, diperkirakan akan menghadiri pertemuan itu.

Sementara itu, para pejuang Kurdi dan pemberontak Negara Islam melanjutkan pertempuran sengit mereka untuk memperebutkan kota Kobani, Suriah, di sebelah selatan perbatasan Turki.

Syrian Observatory for Human Rights yang berbasis di Inggris menyatakan lima serangan udara oleh koalisi yang dipimpin Amerika telah menarget posisi-posisi ISIS sejak Senin malam.

Para aktivis di kawasan mengatakan para pejuang Kurdi telah merebut bukit strategis di dekat kota Kobani dan menurunkan bendera hitam ISIS.

XS
SM
MD
LG