Tautan-tautan Akses

Obama dan Fraksi Republik Lanjutkan Pembahasan Terkait Penutupan Pemerintah


Presiden Amerika Barack Obama saat memberikan keterangan terkait masih berlangsungnya penutupan parsial Pemerintah AS dari Gedung Putih, 8 Oktober 2013 (Foto: dok).

Presiden Amerika Barack Obama saat memberikan keterangan terkait masih berlangsungnya penutupan parsial Pemerintah AS dari Gedung Putih, 8 Oktober 2013 (Foto: dok).

Presiden Amerika Barack Obama dan para pemimpin fraksi Republik di Kongres diperkirakan akan bertemu hari Jumat (11/10) untuk melanjutkan pembicaraan mengenai anggaran federal.

Pembicaraan Presiden Amerika Barack Obama dan para pemimpin fraksi Republik di Kongres akan dilanjutkan hari Jumat (11/10) dengan harapan agar dapat mengakhiri penutupan sebagian kegiatan pemerintah dan mencegah Amerika gagal membayar utang-utangnya.

Pembicaraan hari Jumat (11/10) akan dilakukan sementara penutupan tersebut memasuki hari ke-11, dengan tenggat waktu minggu depan untuk menaikkan pagu utang Amerika mendekat dengan cepat.

Sementara itu, dampak politik penutupan itu terhadap lanskap politik Amerika digambarkan oleh jajak pendapat terhadap 800 orang yang dilakukan Wall Street Journal/NBC News. Hasil jajak pendapat itu mengindikasikan bahwa 53 persen responden menyalahkan fraksi Republik atas penutupan itu, sementara 31 persen menyalahkan fraksi Demokrat.

Hari Kamis (10/10), Presiden Obama mengadakan pertemuan terpisah di Gedung Putih dengan para pemimpin fraksi Demokrat dan Republik di Kongres.

Kantor Ketua DPR John Boehner dari fraksi Republik menyebut pembicaraan mereka bermanfaat dan produktif serta mengatakan pertemuan-pertemuan pada tingkat staf akan berlanjut sepanjang malam.
XS
SM
MD
LG