Tautan-tautan Akses

AS

Obama dan Anak-anaknya Berakhir Pekan di New York


Presiden AS Barack Obama, tengah, berjabat tang an dengan seorang pedagang ketika berjalan-jalan di Central Park dengan anaknya Sasha, kedua dari kanan, dan Malia, kanan, di New York, 18 Juli 2015.

Presiden AS Barack Obama, tengah, berjabat tang an dengan seorang pedagang ketika berjalan-jalan di Central Park dengan anaknya Sasha, kedua dari kanan, dan Malia, kanan, di New York, 18 Juli 2015.

Hal yang tidak bisa dihindarkan: Pada akhirnya, anak-anak yang memasuki usia remaja tidak akan terlalu tertarik pada orang tua mereka lagi.

Presiden Barack Obama, yang memiliki dua anak perempuan remaja, berusaha menghapus tren itu dengan menghabiskan waktu dengan anak-anaknya di New York pada akhir pekan ini.

Ketiganya, bersama beberapa teman kedua anaknya tersebut, tampak merencanakan banyak hal dalam perjalanannya ke kota itu yang hanya berlangsung selama 24 jam.

Tapi kedua anak Obama tersebut tampaknya tidak keluar dari hotel terlalu pagi pada hari Sabtu pagi (18/7) yang diguyur hujan setelah berjalan-jalan di Manhattan dengan iring-iringan mobil pengawal ayahnya malam sebelumnya.

Mereka dikabarkan menghabiskan Sabtu siang dengan menonton pertunjukan Broadway, "Hamilton," drama panggung musikal hip-hop tentang pendiri negara mereka.

Greenwich Village

Keluarga Obama tersebut berkumpul hingga lewat pukul 23.00 untuk makan malam di sebuah restoran Italia di Greenwich Village pada hari Jumat dan mengikuti tur di luar jam buka Museum Whitney hingga tengah malam.

Menghabiskan akhir pekan di New York tersebut adalah ide Obama. Ia sering kali mengeluh anak-anaknya tidak tertarik menghabiskan waktu bersamanya karena kini mereka sudah besar. Tapi tentu saja hal itu adalah hal yang sulit dilakukan karena ayah mereka adalah seorang presiden.

Setiap gerak-gerik Obama melibatkan langkah-langkah keamanan yang harus diambil ketika melewati jalan-jalan di New York yang selalu macet dan ia menarik perhatian orang-orang di jalan.

Sorakan yang dimaksudkan sebagai dukungan diberikan orang-orang di jalan hari Jumat malam ketika Obama dan anak-anaknya keluar dari restoran Carbone; kerumunan orang berkumpul di depan restoran ketika beredar kabar ia sedang berada di restoran tersebut.

Ini bukan keadaan yang ideal untuk menghabiskan waktu bersama anak.

Tapi setelah lebih dari 6,5 tahun diamati dengan seksama di Gedung Putih, Malia, 17, dan Sasha, 14, telah beradaptasi dengan segala jenis perhatian dan mereka tahu bagaimana bersikap.

Tiba di New York hari Jumat

Sasha dan kedua temannya naik pesawat Air Force One untuk menuju ke New York dan tidak menunjukkan mereka peduli dengan kehadiran fotografer dan kamera TV yang mengawasi mereka pada hari Jumat.

Malia sudah menunggu mereka di New York. Ia sedang menjalani masa magang untuk serial "Girls" di HBO di liburan musim panas ini.

Ibu Negara Michelle Obama, yang tidak ikut dalam perjalanan ini, sudah menghabiskan waktu dengan kedua anak perempuan tersebut ketika ia membawanya ikut ke perjalanan dinas ke Inggris dan Italia bulan lalu. Ia juga sudah menonton pertunjukkan musikal "Hamilton."

Keduanya, Michelle dan Barack Obama menjadi semakin sentimental melihat anak mereka, yang ikut dengan mereka tinggal di Gedung Putih pada tahun 2009, sudah tumbuh dewasa.

"Mereka sudah berada di umur di mana mereka masih sayang pada saya, tapi mereka pikir saya membosankan. Biasanya mereka menemui saya, ngobrol selama 10 menit, kemudian mereka pergi sepanjang akhir pekan," kata Presiden Obama dalam sebuah wawancara bulan lalu. "Saya patah hati."

Perjalanan mencari sekolah tinggi

Perjalanan Obama ke New York mungkin juga menjadi kesempatan baginya untuk memikirkan di mana mereka akan tinggal begitu masa tugasnya selesai pada bulan Januari 2017. New York diperkirakan menjadi kemungkinan tempat tinggal keluarga tersebut.

Malia memasuki tahun-tahun terakhir di sekolah menengahnya dan sedang mencari sekolah untuk meneruskan pendidikannya.

Ia telah mengunjungi beberapa sekolah tinggi di New York. New York University, Barnard College dan alma mater ayahnya, Columbia University, adalah salah satu di antara sekolah tinggi yang ia pertimbangkan.

Obama dijadwalkan kembali ke Washington Sabtu malam. Ia akan kembali ke New York selama beberapa jam hari Selasa untuk tampil bersama Jon Stewart di acara televisi "The Daily Show" dan acara pengumpulan dana Partai Demokrat.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG