Tautan-tautan Akses

Obama Cari Solusi Sengketa Mata Uang di KTT G-20


President Barack Obama mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden Tiongkok Hu Jintao di sela-sela KTT G-20 hari ini di Seoul.

President Barack Obama mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden Tiongkok Hu Jintao di sela-sela KTT G-20 hari ini di Seoul.

Presiden Obama bergabung dengan 19 pemimpin G-20 lainnya, yang menghadiri KTT di Seoul mulai Kamis malam.

Presiden Amerika Barack Obama akan mengadakan pertemuan dengan para pemimpin Tiongkok, Korea Selatan, dan Jerman hari Kamis dalam usaha mencari solusi bagi masalah alot mengenai mata uang dan perdagangan.

Presiden Obama berada di Seoul, Korea Selatan, termasuk di antara 20 pemimpin ekonomi terbesar dunia (G-20), untuk menghadiri pertemuan puncak mulai Kamis malam.

Sebelum KTT ini, Obama menyerukan bahwa para pemimpin global serta Amerika Serikat harus memperbaiki ketidakseimbangan perdagangan yang sangat besar dan sengketa mata uang.

Dalam surat yang dikeluarkan pada hari Rabu kepada para pemimpin G-20, Obama mengatakan kemakmuran mitra-mitra ekonomi Amerika Serikat berkaitan erat dengan kemakmuran AS. Ia mengatakan semua negara harus bekerjasama untuk mewujudkan pemulihan ekonomi global.

Obama mengatakan permintaan konsumen yang meningkat di negara-negara yang mencetak surplus, dan peningkatan tabungan di negara-negara yang mencatat defisit, dapat merangsang pertumbuhan ekonomi global yang kuat.

XS
SM
MD
LG