Tautan-tautan Akses

Obama, Cameron Pererat Hubungan Hadiri Pertandingan Basket


Presiden AS Barack Obama dan tamunya, PM Inggris David Cameron menonton pertandingan bola basket perguruan tinggi AS di Ohio (13/3).

Presiden AS Barack Obama dan tamunya, PM Inggris David Cameron menonton pertandingan bola basket perguruan tinggi AS di Ohio (13/3).

Presiden AS Barack Obama dan tamunya, PM Inggris David Cameron hari Selasa menonton pertandingan bola basket perguruan tinggi Amerika sambil menekankan hubungan transatlantik mereka.

Gedung Putih mengatakan pertandingan di Ohio adalah salah satu acara dalam kunjungan resmi Perdana Menteri Inggris David Cameron yang “menggaris bawahi hubungan khusus” antara Amerika dan Inggris.

Presiden Obama seorang penggemar berat bola basket dan Cameron pergi ke kota Dayton untuk menghadiri pertandingan turnamen bola basket NCAA. Keduanya kembali ke Washington Selasa malam.

Hari Rabu di Gedung Putih Obama dan Cameron diperkirakan akan membicarakan Afghanistan, Iran, Suriah dan konferensi G8 dan NATO mendatang. Perdana menteri Inggris itu juga akan mendapat penghormatan jamuan makan malam kenegaraan.

Dalam sebuah tajuk rencana di surat kabar Washington Post , Presiden dan perdana menteri itu memuji aliansi Amerika-Inggris sebagai “kemitraan erat, dijalin oleh sejarah, tradisi dan nilai-nilai” yang dimiliki kedua negara.

Dalam artikel di Washington Post itu keduanya mengatakan sedang bekerja dengan mitra-mitranya di G8 dan G20 untuk menciptakan lapangan kerja dan menjaga pemulihan global, mendukung Eropa menyelesaikan krisis hutang sambil mencegah “praktek-praktek keuangan yang tidak bertanggung jawab” yang sangat merugikan pembayar pajak.

Presiden Obama dan Perdana Menteri Cameron mengatakan mereka bangga akan kemajuan yang dibuat pasukannya di Afghanistan dan menambahkan bahwa kejadian-kejadian baru-baru ini - yang tidak mereka rinci- menunjukkan misi itu masih sulit.

XS
SM
MD
LG