Tautan-tautan Akses

AS

Obama Mulai Pembicaraan dengan Para Pemimpin Afrika


Presiden AS Barack Obama berpose bersama para pemimpin Afrika di kantor Deplu AS di Washington hari Rabu (6/8).

Presiden AS Barack Obama berpose bersama para pemimpin Afrika di kantor Deplu AS di Washington hari Rabu (6/8).

Pembicaraan itu adalah bagian dari KTT tiga hari di Washington yang dihadiri sekitar 50 kepala negara dan pemerintahan negara-negara Afrika.

Presiden Amerika Barack Obama dan para pemimpin Afrika hari Rabu (6/8) mengadakan serangkaian pembicaraan untuk meningkatkan perdagangan, memperbaiki keamanan dan memperkuat tata pemerintahan di seluruh pelosok Afrika.

Pembicaraan itu adalah bagian dari KTT tiga hari di Washington yang dihadiri sekitar 50 kepala negara dan pemerintahan Afrika.

Dalam pidato pembukaan, Obama mengatakan “era baru Afrika” mulai muncul. Kata Obama, meningkatnya aktivitas bisnis dengan Afrika dapat membantu merombak hubungan antara Amerika dengan benua itu.

Selasa malam, Gedung Putih menjamu para pemimpin Afrika itu dengan makan malam kenegaraan. Dalam acara itu, Presiden Obama yang keturunan Afrika itu mengatakan hubungan Amerika-Afrika bersifat sangat pribadi bagi keluarganya.

Sebelumnya Obama mengumumkan investasi sebesar 33 miliar dollar oleh sektor publik dan swasta Amerika di berbagai negara Afrika.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG