Tautan-tautan Akses

Obama Berupaya Bendung Keunggulan Partai Republik dalam Pemilu Sela


Presiden Amerika Barack Obama dan Wakil Presiden Joe Biden kampanye di Cleveland, Ohio hari Minggu.

Presiden Amerika Barack Obama dan Wakil Presiden Joe Biden kampanye di Cleveland, Ohio hari Minggu.

Presiden AS Barack Obama melakukan tur kampanye di 4 negarabagian di mana ia berupaya menyatukan para pemilih Demokrat.

Presiden Amerika Barack Obama melakukan tur kampanye di empat-negarabagian dimana ia berupaya menyatukan para pemilih Demokrat untuk membendung keunggulan yang diperkirakan akan diraih partai Republik dalam pemilihan anggota Kongres Amerika hari Selasa.

Dalam kemunculannya di Cleveland, negarabagian Ohio hari Minggu, Obama menyalahkan kelesuan ekonomi saat ini dan tingkat pengangguran yang tinggi sebagai kesalahan yang dibuat oleh pemerintahan sebelumnya, Partai Republik.
Tapi Partai Republik juga menyalahkan Obama untuk situasi yang sama.

Sarah Palin, calon wakil presiden Partai Republik pada tahun 2008, mengatakan kepada Fox News bahwa para pemilih akan mengirimkan pesan kepada Obama hari Selasa bahwa ia gagal memenuhi janjinya untuk menghidupkan kembali perekonomian.

Jajak pendapat pra-pemilu menunjukkan Partai Republik akan memperoleh kursi tambahan di majelis Kongres dan Senat, serta cenderung menjadi mayoritas di Kongres. Di Senat, partai Republik diperkirakan paling tidak akan mengurangi mayoritas partai Demokrat.

Keunggulan partai Republik akan mempersulit Presiden Obama untuk mendapatkan persetujuan atas usulan-usulan legislatifnya.

XS
SM
MD
LG