Tautan-tautan Akses

Obama Bertemu Tim Keamanan Nasional Bahas Situasi Afghanistan-Pakistan


Barack Obama mendapatkan informasi terbaru dari tim keamanan nasional mengenai upaya militer Amerika di Afghanistan dan
situasi di Pakistan, Jumat, 12 Maret 2010.

Barack Obama mendapatkan informasi terbaru dari tim keamanan nasional mengenai upaya militer Amerika di Afghanistan dan situasi di Pakistan, Jumat, 12 Maret 2010.

Pertemuan itu membahas perlunya sekutu NATO mengirim lebih banyak pelatih guna membantu membangun pasukan keamanan Afghanistan.

Presiden Barack Obama hari Jumat mendapat informasi terbaru dari tim keamanan nasional mengenai upaya militer Amerika di Afghanistan dan situasi di Pakistan.

Juru bicara Gedung Putih Robert Gibbs mengatakan peserta dalam pertemuan itu membahas perlunya sekutu-sekutu NATO mengirim lebih banyak pelatih guna membantu membangun pasukan keamanan Afghanistan.

Sementara itu, komandan pasukan Amerika dan NATO di Afghanistan, Jenderal Stanley McChrystal, melalui konferensi video, menyampaikan kemajuan yang dicapai dalam serangan militer di bekas kubu Taliban.

Gibbs kepada wartawan mengatakan McChrystal menyatakan operasi di Marjah sebagian besar sudah melampaui "fase pembersihan" dan kini terpusat pada pembentukan pemerintahan yang baik di kota di Afghanistan selatan tersebut.

Gibbs mengatakan presiden juga menerima pengarahan dari Duta Besar Amerika untuk Pakistan Anne Patterson mengenai kerjasama keamanan, yang ia katakan pada "tingkat yang belum pernah terjadi" selama sekitar satu tahun.

XS
SM
MD
LG