Tautan-tautan Akses

Presiden Obama Kunjungi Kosta Rika


Presiden AS Barack Obama bertemu Presiden Kosta Rika, Laura Chinchilla di San Jose, Jumat (3/5).

Presiden AS Barack Obama bertemu Presiden Kosta Rika, Laura Chinchilla di San Jose, Jumat (3/5).

Presiden Amerika Barack Obama kini berada di Kosta Rika, di mana ia telah bertemu dengan Presiden Kosta Rika, Laura Chinchilla, Jumat (3/5).

Presiden Amerika Barack Obama kini berada di Kosta Rika, di mana ia telah bertemu dengan Presiden Kosta Rika, Laura Chinchilla, Jumat (3/5). Pertemuan kedua kepala negara untuk membahas isu-isu bilateral menjelang Forum Amerika Tengah yang akan diadakan hari Sabtu (4/5) mengenai Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan.

Dalam kunjungannya ke Meksiko Jumat pagi, Obama mengatakan "Meksiko yang baru kini mencuat" dengan masyarakat madani yang kuat dan partai-partai politik yang bersaing keras tetapi juga serah terima kekuasaan secara damai.

Berbicara kepada sekelompok orang yang umumnya mahasiswa di Museum Antropologi Nasional Meksiko di Mexico City, ia mengemukakan bahwa kaum muda adalah "impian" yang akan membantu membentuk masa depan Meksiko dengan semangat dan kesediaan mereka mengubah hal-hal yang tidak lagi berfungsi.

Obama mengatakan Amerika dan Meksiko adalah "dua mitra yang setara," dan menambahkan bahwa distorsi di kedua negara telah menciptakan kesalahpahaman yang ia harap akan diperbaiki.

Dia berjanji untuk mereformasi sistem imigrasi Amerika, yang menurutnya tidak mencerminkan nilai-nilai Amerika dan menyebabkan sebagian orang "hidup secara tersembunyi."
XS
SM
MD
LG