Tautan-tautan Akses

AS

Obama Berkampanye di Ohio


President Barack Obama melambai dari pintu Air Force One sebelum terbang ke Ohio untuk berkampanye. (Photo: AP)

President Barack Obama melambai dari pintu Air Force One sebelum terbang ke Ohio untuk berkampanye. (Photo: AP)

Dalam kampanyenya, Barack Obama, membicarakan praktik-praktik yang merugikan produsen mobil Amerika.

Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, mengatakan pemerintahannya akan berusaha membuat Tiongkok bertanggung jawab atas praktik-praktik yang merugikan produsen mobil Amerika.

Berbicara dalam kampanye di Maumee, pinggir kota Toledo, Ohio, Obama mengatakan rakyat Amerika perlu kompetisi yang setara. Pemerintahan Obama mengajukan pengaduan ke Organisasi Perdagangan Sedunia (WTO) pada Kamis terikait bea masuk yang baru diberlakukan Tiongkok bagi mobil buatan Amerika.

Toledo adalah tempat sebuah kompleks besar pabrik mobil.

Pada Kamis dan Jumat, Obama melakukan tur bis di Ohio dan Pennsylvania, dua negara bagian yang krusial dalam pemilu November mendatang.

Obama menang di kedua negara bagian itu dalam pemilu 2008, dan jajak pendapat baru-baru ini menunjukkan ia unggul tipis atas Mitt Romney, calon saingannya dari Partai Republik. Presiden Obama juga akan menggunakan kampanyenya untuk menggambarkan dirinya sebagai sosok yang lebih mendukung kelas pekerja dibanding Romney, pengusaha kaya sebelum terjun ke politik.

Obama memberitahu para pendukungnya di Maumee bahwa ia memperjuangkan perasaan terjamin dalam apa yang disebutnya “nilai dasar” Amerika bahwa kerja keras ada imbalannya dan tanggung jawab mendapat anugerah.

Obama berkampanye beberapa hari setelah Mahkamah Agung Amerika memutuskan bahwa undang-undang reformasi asuransi kesehatan yang diajukannya itu konstitusional. Keputusan itu mengecewakan kalangan Partai Republik yang menentang undang-undang itu, terutama pasal penting di dalamnya bahwa warga Amerika yang tidak punya asuransi kesehatan harus membayar denda.

Tim kampanye Romney awalnya menggambarkan pasal itu, yang dikenal sebagai mandat individu, sebagai hukuman, tapi dalam wawancara baru-baru ini dengan jaringan televisi CBS News, Romney sendiri sependapat dengan para tokoh Republik lain yang menyebut mandat itu sebagai pajak. Romney memberlakukan pasal serupa dalam undang-undang asuransi kesehatan yang disahkannya ketika ia menjabat gubernur Massachusetts.
XS
SM
MD
LG