Tautan-tautan Akses

Obama Berjanji Tuntaskan Bocoran Minyak


Presiden Barack Obama mengatakan ia tidak akan istirahat sebelum bocoran minyak besar-besaran di Teluk Meksiko bisa dihentikan.

Presiden Amerika Barack Obama mengatakan ia tidak akan istirahat sebelum bocoran minyak besar-besaran di Teluk Meksiko bisa dihentikan, tumpahan minyak terkendali dan genangan minyak dibersihkan.

Berbicara di Gedung Putih hari Jumat, Obama mengatakan prioritas utama sekarang adalah menghentikan bocoran dari sumur minyak yang rusak itu, dan ia mengatakan para ilmuwan dan insinyur kini menggunakan teknologi terbaik dan paling mutakhir yang tersedia untuk menghentikan aliran minyak secepat mungkin.

Obama berkata demikian setelah pertemuan dengan para anggota Kabinet dan pejabat Gedung Putih lainnya mengenai genangan minyak itu.

Obama juga menggunakan kata-kata tajam bagi pejabat perusahaan minyak raksasa BP, perusahaan pengeboran Transocean dan kontraktor Halliburton. Para eksekutif ketiga perusahaan hadir di depan sebuah panel senat Amerika awal minggu ini dan saling menyalahkan atas bencana itu.

Obama menyebut kehadiran mereka itu “tontotan yang menggelikan” dan ia tidak menghargainya.

XS
SM
MD
LG