Tautan-tautan Akses

Obama Beri Penghormatan kepada Almarhum Martin Luther King Jr.


Presiden Barack Obama ikut dalam proyek memberi warna pada gambar kartun di sebuah sekolah saat peringatan Hari Martin Luther King Jr., Senin 17 Januari 2011.

Presiden Barack Obama ikut dalam proyek memberi warna pada gambar kartun di sebuah sekolah saat peringatan Hari Martin Luther King Jr., Senin 17 Januari 2011.

Presiden Obama mengatakan mimpi Martin Luther King Jr. adalah menciptakan kesetaraan dan keadilan, serta berbakti bagi negara.

Presiden Amerika Barack Obama memberi penghormatan kepada almarhum Martin Luther King Jr dengan ambil bagian dalam proyek pelayanan di sebuah sekolah setempat.

Obama, istrinya Michelle dan kedua anaknya ikut dalam proyek memberi warna pada gambar pada hari Senin. Hari ini merupakan liburan federal guna menghormati Martin Luther King. Para anggota kabinet presiden menghadiri upacara peringatan dan ambil bagian dalam proyek layanan masyarakat di seluruh negara.

Di sekolah itu, Presiden Obama mengatakan mimpi King adalah menciptakan kesetaraan dan keadilan, serta juga berbakti kepada negara.

Pusat King di Atlanta menyelenggarakan berbagai acara selama seminggu terdiri dari upacara peringatan, kegiatan relawan dan program kemasyarakatan dan puncak peringatan adalah hari ini.

King adalah seorang pendeta Baptis yang berjuang melawan diskriminasi dan rasialisme pada tahun 50-an dan 60-an, terutama di Amerika Serikat sebelah selatan, dimana warga kulit hitam dihadapkan pada perlakuan tidak setara dalam masyarakat dan kadang-kadang menjadi sasaran kekerasan.

King dibunuh pada 14 April 1968 di Memphis, Tennessee. Ia berusia 39 tahun.

XS
SM
MD
LG