Tautan-tautan Akses

AS

Obama Beri Penghargaan dalam Peringatan 50 Tahun Terbunuhnya JFK


Foto mendiang presiden John F Kennedy (Foto: dok).

Foto mendiang presiden John F Kennedy (Foto: dok).

Presiden AS Barack Obama dan mantan Presiden Bill Clinton akan memperingati 50 tahun terbunuhnya Presiden John F. Kennedy dengan meletakkan karangan bunga di makamnya, Rabu (20/11).

Ibu Negara Michelle Obama dan mantan Menteri Luar Negeri Hillary Clinton akan ambil bagian dalam upacara di Taman Makam Nasional Arlington, dekat Washington. Ini akan menjadi bagian dari serangkaian acara selama seminggu untuk mengenang presiden Amerika ke-35 yang tewas dibunuh pada usia 46 tahun tersebut.

Gedung Putih mengatakan Obama juga akan memberikan penghormatan kepada mendiang presiden JFK dalam sebuah jamuan makan malam hari Rabu untuk para penerima Medali Kebebasan Presiden 2013. Medali ini merupakan penghargaan tertinggi Amerika bagi warga sipil, yang diprakarsai oleh Kennedy.

Penerima penghargaan tahun ini termasuk mantan Presiden Clinton, presenter Oprah Winfrey dan mendiang astronot Sally Ride.

Kennedy, presiden Amerika yang populer itu, dibunuh tanggal 22 November 1963 di Dallas, Texas. Kematiannya yang mendadak dan dengan kekerasan itu merupakan salah satu peristiwa traumatis dalam sejarah Amerika.

Para penyidik mengatakan Kennedy dibunuh oleh seorang bersenjata, Lee Harvey Oswald. Namun, teori-teori konspirasi terus bermunculan dan bertahan sejak itu.
XS
SM
MD
LG