Tautan-tautan Akses

AS

Obama Beri Eulogi dalam Upacara Pemakaman Beau Biden


Presiden AS Barack Obama memeluk Wakil Presiden Joe Biden dalam upacara pemakaman putra Biden, Beau, di Gereja St. Anthony of Padua, Wilimington, Delaware, AS (6/6). (Reuters/Kevin Lamarque)

Presiden AS Barack Obama memeluk Wakil Presiden Joe Biden dalam upacara pemakaman putra Biden, Beau, di Gereja St. Anthony of Padua, Wilimington, Delaware, AS (6/6). (Reuters/Kevin Lamarque)

Sekitar 1.000 orang menghadiri upacara tersebut untuk memberikan penghormatan terakhir bagi putra Wakil Presiden Joe Biden itu.

Presiden AS Barack Obama, didampingi oleh anggota keluarganya, memberikan eulogi dalam upacara menghormati Beau Biden, putra sulung Wakil Presiden Joe Biden, di Gereja Katolik Santo Antonius Padua di Wilmington, Delaware.

Beau adalah mantan Jaksa Agung negara bagian Delaware, yang meninggal karena kanker otak dalam usia 46 tahun.

Sekitar 1.000 orang memadati gereja itu, Sabtu (6/6), untuk memberikan penghormatan terakhir. Diantara mereka termasuk mantan Presiden Bill Clinton dan istrinya, mantan Menteri Luar Negeri Hillary Clinton, serta Jenderal Ray Odierno, mantan komandan tertinggi Amerika Irak, di mana Beau Biden pernah bertugas selama satu tahun.

Hunter Biden dan Ashley Biden juga hadir untuk mengenang kakak kandung mereka itu.

Upacara itu merupakan puncak masa berkabung umum tiga hari bagi Beau Biden, yang jenazahnya dibaringkan dalam peti yang ditempatkan di ruang Senat negara bagian Delaware, Kamis, sebelum acara untuk masyarakat umum di gereja Santo Antonius hari Jumat. Pada kedua hari itu warga menunggu dalam antrian panjang untuk memberikan penghormatan kepada Beau.

Beau berjuang melawan kanker otak selama beberapa tahun dan telah menjalani pengobatan di Rumah Sakit Angkatan Darat Walter Reed di pinggiran kota Washington.

Bukan pertama kalinya Joe Biden harus menguburkan anaknya. Istri pertama dan anak perempuan Joe tewas dalam kecelakaan mobil lebih dari empat dekade lalu.

XS
SM
MD
LG