Tautan-tautan Akses

AS

Obama Bela Kebijakannya dalam Jumpa Pers Akhir Tahun


Presiden AS Barack Obama berbicara dalam acara konferensi pers akhir tahun hari Jumat (19/12).

Presiden AS Barack Obama berbicara dalam acara konferensi pers akhir tahun hari Jumat (19/12).

Dalam konferensi pers akhir tahun di Gedung Putih Jumat (19/12), Presiden AS Barack Obama membela kebijakan yang diambilnya dalam satu tahun terakhir.

Presiden AS Barack Obama membela kebijakan-kebijakan yang diambilnya dalam satu tahun terakhir ini ketika berlangsung konferensi pers akhir tahun, dan katanya, ekonomi AS membaik dan AS unggul di seluruh dunia.

Obama memulai konferensi pers itu dengan mengatakan tidak diragukan lagi, AS telah mengambil langkah yang penting. Dia berjanji bahwa pada dua tahun sisa masa jabatannya dia akan melakukan berbagai ikhtiar yang mungkin untuk melanjutkan pertumbuhan ekonomi dan membuat kehidupan lebih baik bagi warga AS.

Hari Jumat (19/12) siang Obama bertolak ke pulau Hawaii untuk liburan musim dingin dengan ibu negara Michelle Obama dan kedua putri mereka.

Presiden ditanyai tentang beragam isu, termasuk perubahan drastis kebijakan AS terhadap Kuba, serangan peretasan terhadap Sony Pictures – yang menurut FBI terkait dengan Korea Utara – dan perintah eksekutif Obama yang kontroversial tentang imigrasi.

Isu-isu lain termasuk perang melawan militan ISIS, kritik pedas dalam laporan Senat mengenai metode interogasi CIA dan pengakhiran operasi tempur AS di Afghanistan pada akhir tahun ini.

XS
SM
MD
LG