Tautan-tautan Akses

AS

Obama Adakan Pertemuan Bahas Situasi di Ferguson


Presiden AS Barack Obama memberikan pernyataan mengenai keputusan dewan juri di Ferguson minggu lalu (24/11).

Presiden AS Barack Obama memberikan pernyataan mengenai keputusan dewan juri di Ferguson minggu lalu (24/11).

Presiden AS Barack Obama mengadakan pertemuan di Gedung Putih untuk membahas situasi di kota Ferguson, negara bagian Missouri hari Senin (12/1).

Presiden AS Barack Obama mengadakan pertemuan untuk membahas situasi di Ferguson, Missouri, bersama kabinetnya, para pemimpin hak-hak sipil, aparat penegak hukum dan lain-lain di Gedung Putih.

Pertemuan hari Senin (12/1) ini terfokus pada evaluasi program-program pemerintah federal yang menyediakan peralatan militer kepada lembaga-lembaga penegak hukum.

Presiden Obama kemudian bertemu dengan para pemimpin hak-hak sipil muda untuk membahas berbagai tantangan yang ditimbulkan oleh “tiadanya saling kepercayaan antara penegak hukum dan masyarakat non-kulit putih.” Dia juga akan bertemu dengan para pejabat pemerintah dan penegak hukum, serta para tokoh masyarakat untuk mengaktifkan siskamling.

Protes terus berlanjut di Ferguson sejak keputusan dewan juri pekan lalu untuk tidak mendakwa seorang polisi kulit putih dalam penembakan Michael Brown, remaja 18 tahun berkulit hitam.

XS
SM
MD
LG