Tautan-tautan Akses

AS

Obama Bahas ISIS dengan Pimpinan Kongres AS


Presiden Obama mengadakan pertemuan membahas rencana AS memerangi ISIS (foto: dok).

Presiden Obama mengadakan pertemuan membahas rencana AS memerangi ISIS (foto: dok).

Presiden AS Barack Obama Selasa (9/9) mengadakan pertemuan dengan Menlu John Kerry dan empat pemimpin tertinggi Kongres AS membahas rencana memerangi ISIS.

Presiden Amerika Barack Obama dan para pejabat penting Kongres bertemu hari Selasa (9/9) untuk membahas bagaimana memerangi kemajuan yang dicapai kelompok militan ISIS di Irak dan Suriah, sementara ia mempertimbangkan apakah akan memperluas serangan udara Amerika di wilayah itu.

Obama sedang mempertimbangkan apakah akan melancarkan serangan udara terhadap kubu-kubu ISIS di Suriah timur. Ia mengatakan tujuannya adalah melemahkan dan mengalahkan kelompok itu.

Presiden Obama mengadakan pertemuan dengan Menlu John Kerry, dan empat pemimpin tertinggi Kongres – Harry Reid, Ketua Partai Demokrat di Senat; Mitch McConnell, Ketua Partai Republik di Senat; John Boehner, Ketua DPR dari Partai Republik; dan Nancy Pelosi, Ketua Fraksi Demokrat di DPR.

Obama mengatakan, ia memiliki otoritas untuk mengizinkan serangan. Namun sejumlah legislator Amerika menyerukan diadakannya debat luas di Kongres mengenai kebijakan-kebijakan Amerika di wilayah itu sebelum misi Suriah dilangsungkan.

XS
SM
MD
LG