Tautan-tautan Akses

AS

Obama: AS Ingin Pastikan Sepak Bola Dunia Berintegritas


Presiden AS Barack Obama berbicara dalam konferensi pers KTT G7 dekat Garmisch-Partenkirchen, Jerman selatan (8/6). (AP/Markus Schreiber)

Presiden AS Barack Obama berbicara dalam konferensi pers KTT G7 dekat Garmisch-Partenkirchen, Jerman selatan (8/6). (AP/Markus Schreiber)

Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengatakan sepak bola bukan hanya sebuah permainan namun sebuah bisnis dan "sumber luar biasa kebanggaan nasional."

Presiden AS Barack Obama hari Senin membuat pernyataan pertamanya mengenai skandal yang menyelimuti badan pengelola sepak bola dunia, mengatakan bahwa cabang olahraga itu sebuah "bisnis masif" yang harus dikelola dengan integritas.

"Dalam pembicaraan-pembicaraan yang saya lakukan di sini di Eropa, orang-orang merasa sangat penting bagi FIFA untuk dapat beroperasi dengan integritas dan transparansi dan akuntabilitas," ujar Obama kepada para wartawan dalam konferensi pers setelah KTT G7.

Obama mengatakan ia tidak dapat berkomentar secara langsung atas penyelidikan FBI terhadap penyuapan dan korupsi di FIFA.

Namun ia mengatakan sepak bola bukan hanya sebuah permainan namun sebuah bisnis dan "sumber luar biasa kebanggaan nasional," dan bahwa Amerika Serikat ingin "memastikan bahwa olahraga yang semakin populer itu dikelola dengan benar."

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG