Tautan-tautan Akses

AS

Obama: Anggaran Partai Republik akan Perkecil Peluang Kelas Menegah


Presiden Barack Obama menyampaikan pidato mingguan dari Gedung Putih (Foto: dok).

Presiden Barack Obama menyampaikan pidato mingguan dari Gedung Putih (Foto: dok).

Presiden Amerika Barack Obama mengatakan terlalu banyak warga Amerika bekerja lebih keras dari sebelumnya dan merasa seakan-akan mereka tidak mengalami kemajuan.

Presiden Obama hari Sabtu (5/4) mengatakan dalam pidato mingguannya bahwa anggaran yang dikirimnya ke Kongres awal tahun ini didasarkan di atas "gagasan kesempatan bagi semua." Dia mengatakan anggarannya akan "menumbuhkan" kelas menengah dan menggurangi defisit yang telah berkurang setengahnya sejak ia menjabat.

Obama mengatakan Partai Republik telah mengusulkan anggaran yang "sangat berbeda" yang akan menyusutkan peluang dan membuatnya lebih sulit bagi warga Amerika yang bekerja keras untuk maju.

Dia mengatakan anggaran Republik itu dimulai dengan memberikan "pemotongan pajak besar-besaran" bagi keluarga-keluarga yang berpenghasilan lebih dari $1 juta per tahun.

Dalam pidato Partai Republik, Senator Tim Scott dari negara bagian South Carolina mengatakan program-program pelatihan kerja federal terlalu tersebar, birokratis dan tidak efisien. Dia mengatakan Partai Demokrat hendaknya mendukung RUU Partai Republik untuk merampingkan program-program itu.
XS
SM
MD
LG