Tautan-tautan Akses

Obama: Amerika Tidak akan Lupakan 11 September 2001


Presiden Barack Obama meletakkan karangan bunga di lokasi Ground Zero, didampingi para anggota pemadam kebakaran dan polisi New York, Kamis (5/5).

Presiden Barack Obama meletakkan karangan bunga di lokasi Ground Zero, didampingi para anggota pemadam kebakaran dan polisi New York, Kamis (5/5).

Presiden Obama berada di New York hari Kamis (5/5) untuk menghormati para korban serangan teroris al-Qaida 2001.

Presiden Barack Obama memberitahu regu pemadam kebakaran di Kota New York kematian Osama bin Laden mengirim pesan ke seluruh dunia bahwa Amerika tidak akan melupakan serangan teroris 11 September 2001.

Presiden Obama berada di New York untuk menghormati para korban serangan teroris al-Qaida 2001. Kunjungan itu dilakukan beberapa hari setelah pasukan Amerika menewaskan pemimpin al-Qaida Osama bin Laden di Pakistan.

Presiden Obama, yang didampingi mantan walikota New York Rudy Giuliani, berkomentar demikian ketika bertemu dengan tim SAR pertama di pos pemadam kebakaran yang kehilangan 15 anggotanya dalam serangan itu. Dia juga mengunjungi kantor polisi setempat yang para anggotanya hadir pertama di TKP 11 September 2001.

Obama meletakkan karangan bunga di lokasi menara kembar World Trade Center yang hancur. Dia juga akan bertemu secara pribadi dengan sanak keluarga para korban yang tewas dalam serangan teroris itu yang terjadi hampir satu dekade lalu.

Juru bicara kepresidenan Jay Carney hari Rabu mengatakan Obama ingin bertemu dengan keluarga para korban untuk berbagi momen manis-pahit yang penting dan signifikan itu setelah kematian bin Laden.

Wakil Presiden Joe Biden hari Kamis memberikan penghormatan kepada para korban 11 September dengan meletakkan karangan bunga di tugu peringatan di Pentagon

XS
SM
MD
LG