Tautan-tautan Akses

Obama: Amerika Pimpin Dunia Lawan Agresi Rusia di Ukraina


Presiden Barack Obama memberikan sambutan di Universitas Queensland, Brisbane, Australia (15/11)

Presiden Barack Obama memberikan sambutan di Universitas Queensland, Brisbane, Australia (15/11)

Preisden Amerika Serikat Barack Obama di Universitas Queensland, Brisbane, Sabtu (15/11) mengatakan Rusia adalah "ancaman bagi dunia" seperti yang terlihat dalam penembakan pesawat Malaysia Airlines MH 17.

Presiden AS Barack Obama mengatakan AS memimpin dunia dalam menentang agresi Rusia terhadap Ukraina.

Berbicara di Universitas Queensland di Brisbane, Sabtu (15/11), Obama mengatakan Rusia adalah "ancaman bagi dunia" seperti terlihat dalam penembakan pesawat Malaysia Airlines MH 17 pada bulan Juli sehingga jatuh saat terbang melalui wilayah yang dikuasai pemberontak di Ukraina dalam perjalanan dari Amsterdam ke Kuala Lumpur.

Presiden Ukraina Petro Poroshenko mengatakan situasi di timur harus diselesaikan melalui dialog dengan separatis yang didukung Rusia. Namun, pada hari Jumat Poroshenko mengatakan militer Ukraina "bersedia dan mampu melawan" jika gencatan senjata gagal sepenuhnya.

Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan ia ingin mencapai kompromi dengan Ukraina, tetapi Kremlin menyangkal memiliki tentara atau senjata di daerah yang dikuasai pemberontak.

Perdana Menteri Ukraina, Arseniy Yatsenyuk, mengatakan membangun angkatan bersenjata yang cukup kuat untuk menghentikan agresi Rusia adalah tugas nomor satu negara itu.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG