Tautan-tautan Akses

Obama: Amerika Harus Pertajam Sasaran Energi


Presiden Obama dalam pidato mingguannya menyerukan AS mengembangkan sumber energi alternatif seperti angin dan tenaga surya.

Presiden Obama dalam pidato mingguannya menyerukan AS mengembangkan sumber energi alternatif seperti angin dan tenaga surya.

Obama mengatakan, impor minyak AS telah turun dalam beberapa tahun terakhir, tetapi AS harus menjajagi sumber energi alternatif.

Presiden AS Barack Obama mengatakan dana talangan industri otomotif telah menyelamatkan lebih dari satu juta pekerjaan selama resesi terburuk di negara ini sejak Depresi Besar.

Dalam pidato mingguannya hari Sabtu, Obama mengatakan kebangkitan produsen mobil utama Amerika juga menambah lebih dari 200.000 pekerjaan baru dalam industri otomotif selama dua setengah tahun terakhir.

Menurut Presiden Obama, sebagai bagian dari kesepakatan dana talangan, produsen mobil diminta untuk mulai membuat kendaraan berbahan bakar lebih efisien untuk membantu mengurangi permintaan minyak asing. Dia mengatakan impor minyak telah turun dalam beberapa tahun terakhir, tetapi Amerika Serikat harus melihat tenaga listrik dari angin dan tenaga surya.

Obama ingin agar Kongres AS mengakhiri subsidi 4 miliar dolar bagi perusahaan minyak yang meraup laba dan berfokus pada upaya untuk membantu pengembangan sumber energi terbarukan.

Dalam pidato Partai Republik, anggota Kongres Doc Hastings (dari negara bagian Washington) menuduh Presiden Obama menghadang proyek-proyek untuk meningkatkan produksi minyak Amerika, termasuk pipa minyak Keystone XL.

Hastings mengatakan rekan dari partai Republik telah memilih untuk menghilangkan hambatan bagi pengembangan sumber energi baru.

XS
SM
MD
LG