Tautan-tautan Akses

Obama Alokasikan $100 Juta untuk Penelitian HIV


Presiden Barack Obama menyampaikan sambutan dalam peringatan Hari AIDS di Gedung Putih, Washington DC (2/12).

Presiden Barack Obama menyampaikan sambutan dalam peringatan Hari AIDS di Gedung Putih, Washington DC (2/12).

Pemerintahan Presiden Obama akan mengalokasikan dana sebesar $100 juta bagi riset untuk menemukan cara baru penyembuhan HIV dan AIDS, Senin (2/12).

Presiden Barack Obama mengumumkan sebuah upaya baru untuk mendukung Institut Kesehatan Nasional Amerika (NIH) dalam meningkatkan riset untuk menemukan cara baru penyembuhan HIV dan AIDS dengan mengalokasikan dana sebesar $ 100 juta.

Menurut Presiden Obama, Amerika harus menjadi nomor satu dalam penyembuhan HIV atau melumpuhkan virus tersebut tanpa memerlukan pengobatan seumur hidup.

Obama menyampaikan pengumuman itu hari Senin (2/11) dalam sebuah acara di Gedung Putih memperingati Hari AIDS sedunia, tanggal 1 Desember.

Presiden Obama juga mengumumkan keberhasilan dalam beberapa kebijakan baru-baru ini. Ia mengatakan sasaran untuk menghilangkan daftar tunggu bagi program bantuan obat AIDS di Amerika telah tercapai pekan lalu. Ia juga mengatakan Amerika telah melewati sasaran untuk membantu enam juta orang di seluruh dunia mendapatkan obat-obatan anti-retroviral.
XS
SM
MD
LG