Tautan-tautan Akses

AS

Obama akan Umumkan Komitmen Investasi AS di Afrika


Presiden Obama akan menyampaikan komitmen investasi AS dalam Forum Bisnis Afrika di Washington (foto: dok).

Presiden Obama akan menyampaikan komitmen investasi AS dalam Forum Bisnis Afrika di Washington (foto: dok).

Presiden Obama akan menyampaikan komitmen investasi AS di Afrika senilai 14 Milyar Dolar hari Selasa (5/8) dalam Forum Bisnis Afrika di Washington.

Presiden Barack Obama akan mengumumkan bahwa perusahaan-perusahaan Amerika telah berkomitmen senilai 14 miliar dolar untuk berinvestasi di berbagai penjuru Afrika.

Obama dijadwalkan akan menyampaikan pengumuman itu hari Selasa (5/8), dalam Forum Bisnis Afrika di Washington, yang merupakan bagian dari KTT tiga hari yang melibatkan Obama dan 50 kepala negara Afrika.

Seorang juru bicara Gedung Putih mengatakan, investasi itu mencakup proyek di bidang energi, perbankan, konstruksi dan teknologi informasi.

KTT para pemimpin Afrika dibuka, Senin, dengan membahas beragam isu, termasuk keamanan regional, kesehatan, lingkungan dan korupsi.

Pada sebuah pertemuan masyarakat sipil Afrika, Menlu Amerika John Kerry mendesak para partisipan untuk mendukung demokrasi, aturan hukum dan HAM di negara mereka.

Wakil Presiden Amerika Joe Biden mengatakan, di benua Afrika ada sejumlah ekonomi yang pertumbuhannya paling cepat di dunia, dan bahwa negara-negara itu akan membantu membentuk pembangunan dunia di masa depan.

Banyak presiden Afrika berpartisipasi dalam pertemuan-pertemuan hari Senin. Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma mendesak Amerika untuk memperbaharui perjanjian perdagangan tahun 2000 yang disebut AGOA, yang habis masa berlakunya tahun depan.

XS
SM
MD
LG