Tautan-tautan Akses

AS

Obama akan Tinjau Pemulihan Pasca Badai Sandy di New York


Para sukarelawan bersiap membagi-bagikan baju hangat kepada para korban Sandy yang masih harus hidup tanpa listrik dan pemanas ruangan di Queens, New York (foto: dok).

Juru bicara Gedung Putih Jay Carney mengatakan Presiden Obama akan mengunjungi kawasan yang dilanda badai Sandy di New York pada hari Kamis minggu depan.

Presiden Amerika Barack Obama akan melakukan perjalanan ke New York minggu depan untuk melihat langsung upaya pemulihan pasca badai. Ini adalah kunjungan kedua ke wilayah yang dilanda badai itu.

Juru bicara Gedung Putih Jay Carney mengatakan Obama akan mengunjungi New York pada hari Kamis.

Dalam briefing Jumat, Carney mengatakan Presiden akan bertemu dengan pejabat setempat, petugas tanggap darurat dan keluarga yang terkena dampak badai.

Awal pekan lalu, badai hebat Sandy menghantam pantai timur Amerika dan menyebabkan lebih dari 100 kematian, kerusakan properti dan pemadaman listrik.

Kerusakan terburuk terjadi daerah pesisir New York dan New Jersey. Obama mengunjungi pantai New Jersey tanggal 31 Oktober dan memberitahu warga bahwa pemerintah federal akan membantu mereka "untuk jangka panjang."

Badai lain menghantam wilayah Pantai Timur setelah Sandy, berdampak pada sebagian warga yang belum pulih dari badai hebat tersebut.
XS
SM
MD
LG