Tautan-tautan Akses

Obama akan Sampaikan Pidato soal Kebijakan AS di Timur Tengah


Presiden Obama akan berusaha memulihkan jangkauan AS di Timur Tengah, pasca tewasnya Osama bin Laden.

Presiden Obama akan berusaha memulihkan jangkauan AS di Timur Tengah, pasca tewasnya Osama bin Laden.

Juru Bicara Gedung Putih Jay Carney mengatakan pidato tersebut akan ditujukan pada masyarakat yang lebih luas, bukan sekedar dunia Arab.

Presiden Amerika Barack Obama akan segera menyampaikan kebijakan Amerika di Timur Tengah, menyusul pembunuhan Osama bin Laden dan di tengah-tengah pergolakan di Timur Tengah dan Afrika Utara.

Juru Bicara Gedung Putih Jay Carney mengatakan pidato tersebut akan ditujukan pada masyarakat yang lebih luas, bukan sekedar dunia Arab. Ia mengatakan belum ada tanggal pasti, tetapi paling cepat minggu depan.

Dalam pidatonya, Presiden Obama diperkirakan akan membicarakan perubahan politik di Timur Tengah dan Afrika Utara, dan berbagai upaya damai antara Israel dan Palestina.

Presiden Obama berpidato kepada dunia Muslim sewaktu lawatannya ke Kairo tahun 2009.

Sejumlah negara di Timur Tengah dan Afrika Utara telah dilanda pergolakan politik tahun ini, termasuk Tunisia dan Mesir – dimana aksi-aksi protes menggulingkan pemerintah yang sudah lama berkuasa.

Pemberontak dan pasukan pemimpin Libya Moammar Gadhafi telah terlibat pertempuran sengit berbulan-bulan, sementara PBB hari Rabu menghimbau Pemerintah Libya untuk menghentikan serangannya dan memperbolehkan akses kemanusiaan pada warga sipil yang membutuhkan.

XS
SM
MD
LG