Tautan-tautan Akses

AS

Obama akan Putuskan soal Pengurangan Program Pengintaian AS


Presiden AS Barack Obama diperkirakan akan membatasi program besar pengintaian rahasia AS (foto: dok).

Presiden AS Barack Obama diperkirakan akan membatasi program besar pengintaian rahasia AS (foto: dok).

Presiden Amerika Barack Obama akan mengambil keputusan apakah akan mengekang program besar pengintaian rahasia badan keamanan nasional AS (NSA).

Presiden Amerika Barack Obama akan mengambil keputusan tentang apakah ia akan mengekang program besar pengintaian rahasia yang dilakukan oleh Badan Keamanan Nasional Amerika - NSA.

Obama mengadakan pertemuan hari Kamis dengan para pemimpin Kongres yang mengawasi bidang intelijen Amerika dan anggota DPR Amerika yang sangat kritis terkait lingkup pengintaian yang diadakan Amerika itu.

Pembicaraan di Gedung Putih itu merupakan bagian dari serangkaian pertemuan Obama yang telah diadakan pekan ini tentang program pengintaian NSA, termasuk pertemuan hari Rabu dengan para pejabat intelijen.

Para pembantu presiden mengatakan Obama mungkin akan mengumumkan perubahan dalam program pengintaian Amerika dalam beberapa hari mendatang, kemungkinan awal pekan depan.

Obama menginginkan keseimbangan yang tepat dalam program pengintaian NSA. Pemimpin-pemimpin intelijen Amerika mengatakan pengawasan tetap penting dalam upaya Amerika untuk menggagalkan serangan teroris, sementara lainnya mengatakan program pengintaian itu melanggar hak privasi mereka.
XS
SM
MD
LG