Tautan-tautan Akses

AS

Obama akan Paparkan Agenda Atasi Perubahan Iklim

  • Kent Klein

Presiden AS Barack Obama akan memberikan pidato penting mengenai agendanya melawan perubahan iklim hari Selasa (25/6).

Presiden AS Barack Obama akan memberikan pidato penting mengenai agendanya melawan perubahan iklim hari Selasa (25/6).

Presiden Amerika Barack Obama akan mengungkapkan agendanya melawan perubahan iklim dalam sebuah pidato penting hari Selasa (25/6).

Rencana Obama itu pada umumnya akan dilaksanakan lewat bidang eksekutif dan bukannya lewat perundang-undangan.

Presiden Obama mengumumkan rencana itu lewat websitenya yang dipasang hari Sabtu. Obama mengatakan, “Hari Selasa besok di Universitas Georgetown, saya akan mengungkapkan rencana saya tentang usaha nasional kita guna mengurangi polusi gas karbon dioksida, menyiapkan Amerika untuk menghadapi dampak perubahan iklim, dan memimpin usaha global untuk melawannya.”

Namun, Presiden Obama tidak memberikan rincian rencananya itu. kata pejabat Gedung Putih, diantara usul-usul presiden itu adalah mendorong penggunaan energi yang terbarukan, penggunaan alat-alat rumah tangga yang hemat listrik dan bangunan-bangunan yang ramah lingkungan.

“Usaha untuk membalikkan dampak perubahan iklim tidak bisa dilakukan hanya dengan satu cara saja. Tapi karena ini menyangkut warisan yang akan kita tinggalkan bagi anak cucu kita, maka kita harus melakukan semua langkah yang mungkin untuk mencapai hal itu,” tambah Obama.

Rancangan undang-undang untuk melawan peningkatan suhu bumi mendapat tentangan kuat dalam Kongres, karemna itu presiden memutuskan mengambil tindakan eksekutif, lewat berbagai tindakan yang akan dijalankan oleh departemen energi dan badan perlindungan lingkungan.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG