Tautan-tautan Akses

Obama akan Kunjungi Kawasan Kebakaran Hutan di Colorado


Pesawat militer AS jenis C-130 menjatuhkan air untuk memadamkan kebakaran hutan di Waldo Canyon, sebelah barat kota Colorado Springs.

Pesawat militer AS jenis C-130 menjatuhkan air untuk memadamkan kebakaran hutan di Waldo Canyon, sebelah barat kota Colorado Springs.

Sekitar 35.000 penduduk di Colorado Springs, kota terbesar kedua di Colorado, telah dipaksa meninggalkan rumah mereka sejak Selasa (26/6) akibat kebakaran hutan.

Presiden Amerika Barack Obama akan berkunjung ke negara bagian Colorado hari Jumat untuk melihat kerusakan yang disebabkan oleh kebakaran besar yang telah menghanguskan banyak rumah.

Sekitar 35.000 penduduk di Colorado Springs, kota terbesar kedua di negara bagian itu, telah dipaksa meninggalkan rumah mereka sejak hari Selasa, ketika api dari Waldo Canyon Fire tiba-tiba berkobar tidak terkendali. Dua kompleks perumahan di dekat Akademi Angkatan Udara Amerika telah dievakuasi, tetapi akademi itu masih berencana menyambut 1.000 taruna baru pada hari Kamis.

Lebih dari 7.400 hektar lahan telah terbakar, tapi pihak berwenang mengatakan mereka belum mengukuhkan jumlah pasti rumah yang hangus, karena kobaran hebat yang telah membuatnya sulit mengevaluasi kerusakan.

Surat kabar The Denver Post telah merilis foto udara yang menunjukkan sekitar 300 rumah telah hangus.

Kebakaran di Ngarai Waldo itu berawal Sabtu lalu di Pike National Forest. Beberapa hari dengan cuaca yang panas telah memicu kebakaran itu, dengan suhu pada siang hari naik di atas 37 derajat Celcius. FBI kini menyelidiki apakah ada aktivitas kriminal yang menyebabkan kebakaran itu.
XS
SM
MD
LG