Tautan-tautan Akses

Obama akan Kunjungi Alabama untuk Evaluasi Kerusakan akibat Tornado


Para warga mencari barang-barang mereka yang tersisa setelah tornado memporak-porandakan rumah mereka di Pleasant Grove, sebelah barat Birmingham , Alabama (28/4).

Para warga mencari barang-barang mereka yang tersisa setelah tornado memporak-porandakan rumah mereka di Pleasant Grove, sebelah barat Birmingham , Alabama (28/4).

Presiden Obama dijadwalkan bertemu Gubernur Alabama Robert Bentley serta para keluarga yang terkena dampak bencana badai.

Presiden Amerika Barack Obama dijadwalkan akan mengunjungi negara bagian Alabama hari Jumat untuk meninjau kerusakan akibat tornado dan badai dahsyat yang telah menewaskan sekitar 250 orang di wilayah selatan Amerika Serikat.

Gedung Putih mengatakan Obama akan bertemu dengan Gubernur Alabama Robert Bentley dan para pejabat setempat serta keluarga-yang terkena dampak badai itu.

Sebagian besar korban tewas akibat cuaca buruk itu terjadi di Alabama, di mana para pejabat mengatakan 162 orang tewas.

Tornado menerjang wilayah itu hari Rabu, meratakan rumah-rumah dan tempat-tempat usaha, menghancurkan banyak mobil, serta merobohkan pohon dan tiang listrik.

Gubernur Robert Bentley mengatakan beberapa distrik mengalami kerusakan harta benda besar-besaran, dan sebanyak sejuta orang mungkin tanpa listrik. Dia juga mengatakan para pejabat Alabama akan minta Presiden Obama agar mempercepat bantuan bencana yang telah diajukan. Rabu malam, Obama menyatakan keadaan darurat federal untuk Alabama, mensahkan bantuan untuk 67 county di negara bagian itu.

Badai telah melanda negara-negara bagian selatan Amerika Serikat dalam beberapa hari ini. Selain di Alabama, terdapat korban tewas di Mississippi, Georgia, Tennessee, Virginia dan Arkansas.

XS
SM
MD
LG