Tautan-tautan Akses

Obama akan Kunjungi 3 Lokasi pada Peringatan 10 Tahun Serangan 9/11


Presiden AS Barack Obama dan ibu negara Michelle Obama dijadwalkan mengunjungi tiga lokasi yang terkena serangan 11 September 2001.

Presiden AS Barack Obama dan ibu negara Michelle Obama dijadwalkan mengunjungi tiga lokasi yang terkena serangan 11 September 2001.

Presiden dan ibu negara Michelle Obama akan mengunjungi lokasi serangan 11 September di New York, Pentagon dan Pennsylvania.

Presiden Amerika Barack Obama dan ibu negara Michelle Obama akan memperingati 10 tahun serangan teroris 11 September dengan mengunjungi tempat-tempat yang terkena serangan di New York, Pentagon dan di Pennsylvania.

Juru bicara Gedung Putih Jay Carney mengatakan presiden Obama akan memberi penghormatan kepada mereka yang tewas dan memberi penghargaan kepada mereka yang menanggapi bencana itu pada hari yang melekat di benak orang Amerika. Presiden Obama juga berencana untuk memberi penghormatan personil militer yang bertugas dalam perang di Irak dan Afghanistan dan misi-misi lain untuk membasmi teroris yang bertanggung jawab atas serangan itu.

Pada malam peringatakan itu, Wakil Presiden Joe Biden akan menghadiri peringatan di Shanksville, kawasan pedesaan di Pennsylvania di mana pesawat jet jatuh selagi penumpang dan awak pesawat melawan pembajak yang merebut pesawat itu.

Walikota New York Michael Bloomberg sebelumnya mengatakan bekas presiden George W. Bush, yang menjabat ketika serangan itu terjadi akan bergabung dengan Presiden Obama dalam peringatan di New York. Sebagian besar yang tewas pada tanggal 11 September 2001 berada di dalam dua gedung World Trade Center yang runtuh setelah para teroris menabrakkan dua pesawat jet itu di lantai atasnya.

Bloomberg mengatakan tamu-tamu kehormatan yang menghadiri peringatan 10 tahun itu tidak akan memberi pidato tapi akan membaca puisi-puisi atau kutipan yang pantas bagi acara itu.

Upacara di New York juga akan meresmikan sebuah tugu peringatan di mana nama-nama hampir 3.000 orang yang tewas dalam serangan 11 September dan mereka yang tewas dalam serangan terhadap World Trade Center tahun 2003, telah di ukir di atas panel perunggu.

XS
SM
MD
LG