Tautan-tautan Akses

AS

Obama akan Keluarkan Pernyataan Terkait Ekonomi AS


Presiden Amerika Barack Obama mendukung kenaikan pajak bagi warga Amerika yang berpenghasilan lebih dari $250 ribu setahun. (Foto: dok).

Presiden Amerika Barack Obama mendukung kenaikan pajak bagi warga Amerika yang berpenghasilan lebih dari $250 ribu setahun. (Foto: dok).

Presiden Amerika Barack Obama diperkirakan akan mengeluarkan pernyataan mengenai ekonomi Amerika hari ini (9/11).

Tenggat waktu untuk pemotongan besar anggaran secara otomatis dan kenaikan pajak di Amerika, yang biasa disebut "Jurang Fiskal", semakin dekat, yaitu tanggal 1 Januari 2013.

Presiden Obama diperkirakan akan mendesak para anggota Kongres untuk membuat rencana anggaran sebelum tenggat waktu tersebut. Para pakar ekonomi khawatir pemotongan itu dapat menjerumuskan ekonomi Amerika kembali ke resesi.

Presiden Obama, yang terpilih kembali pekan ini, mendukung kenaikan pajak bagi warga Amerika yang berpenghasilan lebih dari $250 ribu setahun. Banyak anggota Republik menentang keras kenaikan pajak bagi siapapun. Namun ketua DPR John Boehner dari partai Republik mengatakan hari Rabu ia terbuka bagi suatu bentuk pemasukan baru pemerintah, asalkan pemasukan baru itu disertai oleh perubahan pada program seperti program pensiun atau social security dan asuransi kesehatan kaum pensiunan atau Medicare.

Pemimpin mayoritas dalam Senat Harry Reed dari partai Demokrat mengatakan Sosial Security tidak boleh diutak-utik sebagai bagian dari kompromi.

Presiden Obama mengalahkan Mitt Romney hari Selasa untuk memenangkan masa jabatan 4-tahun yang kedua.

XS
SM
MD
LG