Tautan-tautan Akses

AS

Obama akan Terima Penjelasan Soal Rencana Operasi Militer Hadapi ISIS


Presiden Barack Obama saat menyampaikan pidato di Gedung Putih, Washington DC (Foto: dok).

Presiden Barack Obama saat menyampaikan pidato di Gedung Putih, Washington DC (Foto: dok).

Presiden Obama akan bertemu dengan Jenderal Lloyd Austin, kepala Komando Sentral AS, untuk membicarakan upaya untuk membangun koalisi internasional dalam melawan kelompok Negara Islam (ISIS).

Presiden AS Barack Obama akan mendengarkan keterangan hari Rabu (17/9) mengenai "rincian operasional" operasi militer untuk memerangi militan Negara Islam ISIS.

Presiden Obama akan bertemu dengan Jenderal Lloyd Austin, kepala Komando Sentral AS, untuk membicarakan upaya untuk membangun koalisi internasional untuk mencapai tujuan yang dikatakannya, yaitu melemahkan dan menghancurkan kelompok Negara Islam (ISIS) yang telah menduduki beberapa bagian Irak dan Suriah.

Menteri Pertahanan AS Chuck Hagel juga turut hadir dalam pertemuan tersebut, sehari setelah ia mengatakan kepada sebuah panel kongres bahwa upaya tersebut "rumit" dan akan memakan waktu. Dia juga menyoroti perlunya "mitra yang efektif."

Jenderal Martin Dempsey, ketua Dewan Kepala Staf Angkatan Bersenjata AS, mengatakan kepada panel tersebut bahwa jika dia pikir penasihat militer AS di Irak perlu mendampingi tentara Irak dalam pertempuran, maka dia akan meminta persetujuan Obama.

Presiden Obama telah berulang kali mengatakan ia tidak akan mengirim pasukan Amerika kembali ke Irak.

XS
SM
MD
LG