Tautan-tautan Akses

Obama Akan Bertemu dengan Presiden Haiti di Gedung Putih


Gedung Putih mengatakan Presiden Barack Obama akan bertemu dengan Presiden Haiti Rene Preval Rabu depan di Washington

Gedung Putih mengatakan Presiden Barack Obama akan bertemu dengan Presiden Haiti Rene Preval Rabu depan di Washington

Untuk membahas upaya-upaya pemulihan setelah terjadi gempa berkekuatan 7,0 pada skala Richter

Gedung Putih mengatakan Presiden Barack Obama akan bertemu dengan Presiden Haiti Rene Preval Rabu depan di Washington untuk membahas upaya-upaya pemulihan setelah terjadi gempa berkekuatan 7,0 pada skala Richter.


Sekitar 217 ribu orang tewas dan lebih dari sejuta lainnya kehilangan tempat tinggal setelah gempa tanggal 12 Januari yang menghancurkan ibukota, Port-au-Prince, dan daerah-daerah sekitarnya.


Mantan Presiden Amerika George W. Bush dan Bill Clinton memimpin upaya penggalangan dana di Amerika untuk pembangunan kembali Haiti. Pada satu kesempatan, 20 ribu tentara Amerika membantu upaya-upaya pertolongan di Haiti. Sejak itu, Amerika telah mengurangi jumlah tentara di sana, karena pemerintah Haiti dan lembaga-lembaga bantuan sekarang mampu berbuat lebih banyak.


Keprihatinan sekarang berkembang dengan datangnya musim hujan, yang dapat menyebabkan banjir dan tanah longsor ke tenda-tenda darurat yang didirikan untuk menampung warga yang kehilangan tempat tinggal.

Secara terpisah, hari Jumat Senat Amerika mengesahkan perundang-undangan yang menyerukan penghapusan sisa hutang Haiti kepada lembaga-lembaga keuangan internasional.

XS
SM
MD
LG