Tautan-tautan Akses

Obama, Cameron akan Bicarakan Situasi Timur Tengah di Gedung Putih


Presiden Amerika Barack Obama (kiri) dan Perdana Menteri Ingris David Cameron (Foto: dok).

Presiden Amerika Barack Obama (kiri) dan Perdana Menteri Ingris David Cameron (Foto: dok).

Perdana menteri Cameron akan menjadi tamu kehormatan pada jamuan makan malam kenegaraan di Gedung Putih, Rabu (14/3).

Presiden Barack Obama akan menjamu sekutu terdekatnya Perdana Menteri Inggris David Cameron di Gedung Putih hari Rabu.

Kedua pemimpin itu berencana untuk membicarakan Iran, Suriah, Afghanistan, dan pertemuan puncak NATO dan G-8 yang akan diselenggarakan. Perdana menteri itu juga akan menjadi tamu kehormatan pada jamuan makan malam kenegaraan di Gedung Putih.

Obama dan Cameron menulis dalam harian Washington Post pekan ini bahwa persekutuan Amerika Serikat-Inggris adalah “kemitraan hati, yang diikat oleh sejarah, tradisi dan nilai-nilai.”

Mereka mengatakan mereka sedang bekerja dengan negara-negara ekonomi kuat di dunia untuk menciptakan lapangan pekerjaan, mempertahankan pemulihan global, dan mengatasi krisis hutang Eropa.

Hari Selasa, Obama menunjukkan kegemarannya pada permainan bola basket dengan mengundang Cameron menonton pertandingan di Ohio antara Western Kentucky University dan Mississippi Valley State.

Itu adalah pertandingan bola basket yang pertama yang pernah dihadiri Cameron. Ia mengatakan kepada seorang reporter televisi bahwa permainan bola basket itu bergerak cepat, tetapi aturan permainannya agak membingungkan.

XS
SM
MD
LG