Tautan-tautan Akses

AS

Presiden Obama akan Anugerahi 21 Warga AS 'Presidential Medal of Freedom'


Penyanyi ternama AS, Bob Dylan ketika menerima 'Presidential Medal of Freedom' dari Presiden Obama di Gedung Putih, pada tahun 2012 (foto: ilustrasi).

Penyanyi ternama AS, Bob Dylan ketika menerima 'Presidential Medal of Freedom' dari Presiden Obama di Gedung Putih, pada tahun 2012 (foto: ilustrasi).

Sejumlah bintang dan seniman Amerika akan diberi penghargaan tertinggi bagi warga sipil – the Presidential Medal of Freedom – minggu depan. Siapa saja mereka?

Dua puluh satu bintang dan seniman Amerika akan mendapat anugerah the Presidential Medal of Freedom dari Presiden Barack Obama Selasa mendatang (22/11).

Di antara mereka adalah aktor papan atas Hollywood Robert De Niro, Cicely Tyson, Tom Hanks dan Robert Redfordl; pemain basket terkenal Michael Jordan dan Kareem Abdul Jabbar; penyiar olahraga terkenal Vin Scully; filantropi Bill dan Melinda Gates, fisikawan Richard Garwin, arsitek Frank Gehry, disainer Maya Lin, pakar matematika dan ilmuwa komputer Margareth H. Hamilton, dan Presiden Miami Dade College di Florida, Eduardo Padron. Tidak ketinggalan bintang televisi Ellen DeGeneres; dan musisi Diana Ross dan Bruce Springsteen.

Dari 21 tokoh itu bisa jadi Bruce Springsteen yang bakal paling menarik perhatian karena beberapa hari lalu, sebelum Gedung Putih mengumumkan akan memberikan anugerah kepadanya, Springsteen terdampar di sebuah tempat terpencil karena motor besar yang dikendarainya mengalami masalah.

Beruntung sekelompok pesepeda motor yang sedang dalam perjalanan untuk mengikuti pawai Freehold American Legion Riders di New Jersey lewat dan membantunya. Mereka pun terkejut ketika mengetahui bahwa yang dibantu adalah musisi terkenal Bruce Springsteen. [em]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG