Tautan-tautan Akses

Obama Berjanji Benahi Masalah Teknis Asuransi Kesehatan


Presiden Barack Obama membahas status situs HealthCare.Gov dalam pidato di Rose Garden, Gedung Putih hari Senin (21/10).

Presiden Barack Obama membahas status situs HealthCare.Gov dalam pidato di Rose Garden, Gedung Putih hari Senin (21/10).

Para pejabat Amerika hari Senin (21/10) mengakui adanya masalah-masalah teknis serius pada pasar asuransi kesehatan online baru yang dikenal sebagai 'Obamacare'.

Para pejabat Amerika mengakui adanya masalah-masalah teknis serius pada pasar asuransi kesehatan online baru pemerintah, dan menyatakan mengajak para pakar terkemuka dari luar pemerintah untuk memperbaiki sistem.

Presiden Amerika Barack Obama hari Senin (21/10) mengatakan ia kecewa atas masalah teknis dengan situs asuransi kesehatan online baru pemerintahannya. Tapi, ujarnya gangguan-gangguan teknis dalam sistem itu akan "dibenahi" dan UU tersebut merupakan kesepakatan yang baik bagi rakyat Amerika.

Dalam pidato di Rose Garden di Gedung Putih hari Senin, Obama mengatakan "ia yang paling kesal" bahwa situs HealthCare.Gov belum beroperasi sebagaimana mestinya sejak dibuka tanggal 1 Oktober.

Situs tersebut merupakan unsur pokok dari UU – Asuransi Kesehatan Terjangkau 2010 yang prakarsainya, juga dikenal sebagai Obamacare dan dirancang untuk membuat lebih mudah bagi rakyat Amerika memperoleh asuransi kesehatan swasta.

Para pengguna internet selama ini tidak dapat membuat akun, kemudian menerima pesan-pesan error yang membingungkan dan pengunduhan semua halamannya lambat atau gagal merespon.

Presiden Obama mengatakan pemerintahannya telah merekrut beberapa pakar teknologi terbaik dari sektor swasta di Amerika untuk membuat situs itu beroperasi lebih cepat dan lebih baik.

Obama mengatakan UU – Asuransi Kesehatan yang Terjangkau itu bukan "hanya sekadar sebuah situs." Ia mengatakan ia telah memperjuangkannya, meskipun Partai Republik menentangnya, untuk menjamin jutaan warga Amerika yang tidak berasuransi bisa mendapat perawatan kesehatan "berkualitas" dan "terjangkau," yang serupa dengan yang lain-lain.

Pemimpin Minoritas Senat dari Fraksi Republik Mitch McConnell menepis pernyataan Obama dalam akun Twitter-nya, dengan mengatakan Obamacare, " terlalu besar biayanya dan tidak beroperasi dalam cara yang mereka janjikan."
XS
SM
MD
LG