Tautan-tautan Akses

Obama akan Ajukan Pemotongan Defisit Anggaran 1,5 Trilyun Dolar Lebih


Presiden Barack Obama saat tiba di Atkinson, Illinois dalam kunjungan 3 harinya dengan menggunakan bis (17/8).

Presiden Barack Obama saat tiba di Atkinson, Illinois dalam kunjungan 3 harinya dengan menggunakan bis (17/8).

Presiden Obama mengatakan usulan pemotongannya itu akan melebihi target yang diminta salah satu komisi bipartisan Kongres AS.

Presiden Amerika Barack Obama mengatakan akan mengajukan sebuah rencana untuk memotong defisit anggaran hingga lebih dari 1,5 trilyun dolar awal bulan depan, setelah ia dan Kongres kembali dari libur musim panas.

Berbicara dalam kunjungan ke Illinois hari Rabu, Presiden Obama mengatakan usulannya bagi pengurangan defisit akan melebihi target 1,5 trilyun dolar yang diminta oleh salah satu komisi bipartisan di Kongres Amerika. Presiden Obama menyampaikan pendapatnya dalam sesi tanya jawab dengan warga kota Atkinson.

Komisi yang beranggota enam anggota Demokrat dan enam anggota Republik telah menetapkan sebuah usulan pemotongan defisit selambat-lambatnya bulan Desember, sebagai bagian dari kesepakatan untuk menaikkan pagu utang Amerika bulan lalu. Presiden Obama mengatakan rencananya sebagian besar akan mencakup pemotongan pengeluaran, tetapi juga akan mencakup sejumlah pendapatan.

Banyak anggota Kongres dari Partai Republik menentang kenaikan pajak bagi mereka yang berpendapatan tinggi dan meniadakan kelonggaran pajak bagi perusahaan-perusahaan besar, dengan mengatakan langkah-langkah semacam itu akan merugikan penciptaan lapangan kerja dan merongrong pemulihan ekonomi yang tersendat-sendat.

Illinois merupakan tempat persinggahan terakhir dalam lawatan dengan bis selama tiga hari, di mana Presiden Obama mendengar keprihatinan ekonomi warga wilayah barat daya Amerika, dan membicarakan gagasannya untuk menciptakan lapangan kerja. Presiden Obama juga telah mengunjungi Minnesota dan Iowa.

XS
SM
MD
LG